Takut tersesat saat mudik? Tenang, Nokia sudah meluncurkan handphone terbarunya yang dilengkapi sistem navigasi. Selain digunakan sebagai alat komunikasi, Nokia 6210 Navigator dan 6220 Klasik bisa dipakai untuk mencari rute jalanan di Pulau Jawa dan Bali.

Berkaitan dengan aktivitas mudik digunakan Nokia untuk meluncurkan seri terbarunya yang telah dilengkapi sistem navigasi. Nokia 6210 Navigator dan 6220 Klasik yang memiliki kemampuan GPS (Global Positioning System), diharapkan dapat membantu para pemudik menemukan rute terbaiknya dalam menjelajah kota, lengkap dengan panduan restoran, hotel, tempat wisata baru dan aneka lokasi menarik lainnya.

Kedua produk tersebut dilengkapi Nokia Maps 2.0 dengan panduan suara langkah demi langkah tanpa biaya tambahan. Goh Doh Hau, Head Go To Market Nokia Indonesia menyatakan, Nokia 6210 Navigator dan 6220 Klasik menawarkan navigasi bergerak generasi baru bagi konsumen yang lebih luas. Konsumen bisa menikmati manfaat navigasi melalui piranti yang tak hanya menunjukkan arah, tetapi juga berkomunikasi.

“Konsumen di Indonesia dapat mencoba layanan navigasi dengan mudah melalui fitur seperti request by SMS untuk mendapatkan lokasi POI (Points of Interest) yang diinginkan melalui Bluetooth atau SMS. Layanan ini telah tersedia dengan harga terjangkau dan akan menjadikan pengalaman bernavigasi lebih menyenangkan terutama menjelang lebaran ini dengan adanya tradisi mudik,” tutur Goh Doh Hau.

Nokia 6210 Navigator dan 6220 Klasik yang juga dilengkapi kompas sebagai panduan pejalan kaki, menggabungkan ‘accelerometer’ yang mengukur perubahan arah dan orientasi dengan kompas terintegrasi yang memudahkan pengguna mengikuti arah dalam peta saat berjalan kaki. Artinya ketika ponsel diputar, peta secara otomatis menjaga orientasinya. Didukung fasilitas Assisted GPS (A-GPS), gadget ini memungkinkan penerima GPS mendapatkan sinyal satelit dalam hitungan detik, bahkan tanpa SIM Card sekalipun.

Fitur lainnya, teknologi 3,5 G HSDPA berkecepatan tinggi pada 6210 Navigator akan mempercepat browsing di internet, lalu kamera 3.2 megapixel, media player dan radio FM stereo disematkan di dalamnya. Guna membuktikan kemampuannya, Nokia juga menggelar ‘Nokia Navigation Experience’ yang peserta adalah para wartawan. Wartawan diminta menemukan beragam POI dengan jalur di sekitaran Menteng dengan memanfaatkan fasilitas GPS di Nokia 6210 Navigator dan 6220 Klasik. Sementara selain memiliki kemampuan A-GPS, Nokia 6220 Klasik memiliki kelebihan dengan kamera 5 megapixel lengkap dengan lampu kilat Xenon dan optikal dari Carl Zeiss. (Sumber: INILAH.COM)

Iklan