Sebaiknya jika memasak menggunakan olive oil suhunya tidak lebih dari 200C agar kualitasnya tidak menurun. Selain itu dapat juga menambahkan olive oil pada minuman (teh manis/teh hijau).
Olive Oil mengandung anti oksidan, Zat yg dpt memerangi LDL, cholesterol penyumbat arteri penyebab jantung.
Minyak Zaitun yg tdk mengandung campuran bahan lain adalah yg terbaik. Biasanya dilabel kemasan yg ada di Indo tertulis organic virgin expeller-pressed olive oil.
Tips Memasak :
– Bayam/kangkung/ sawi, setelah disiangi, rebus dlm air mendidih bbrp saat, tiriskan agak diperas agar air tdk tersisa. taburi garam secukupnya, siram dg 2sdm minyak zaitun, aduk rata, taburi 2sendok makan wijen
– Libyan Salad : 2buah tomat, 2buah timun iris kecil sebesar dadu taburi 2sendok makan minyak zaitun. Salad ini diyakini bisa melangsingkan tubuh jika dikonsumsi rutin tiap hari. Bisa juga dibuat sbg pengganjal perut saat kita lapar
– Masukkan minyak zaitun kedalam sayuran atau soup sesaat akan disajikan
– Ganti minyak ikan dg minyak zaitun untuk soup sea food atau soup ikan… cita rasanya sangat khas
– Penambahan 2 sendok makan minyak zaitun dlm masakan berminyak, bersantan, berlemak/kolesterol, smua lemak akan menjadi sisa tanpa diserap kedalam badan. juga menghilangkan perut buncit, lemak2 n masalah berat badan.

Iklan