Foto Ini termasuk dintara foto yang sangat mengesankan bahkan membuat orang yang memfotonya tercengang. Ini kisah tentang kijang betina yang tengah bersama anak-anaknya diserang segerombolan harimau. Sebenarnya sang ibu kijang ini punya kesempatan untuk melarikan diri dan lolos dari maut, tetapi ia lebih memilih untuk memberi kesempatan pada anak-anaknya melarikan diri hingga dirinyalah yang dicabik-cabik harimau lapar.

kijang

Foto ini adalah detik-detik terakhir saat sebelum ibu kijang diterkam, dan dia terlihat memastikan bahwa anak-anaknya telah lari dan selamat. Ibu adalah orang pertama di dunia ini yang tidak ragu mengorbankan dirinya demi kita anak-anaknya. Karena itulah Islam memberinya kemuliaan berlipat dibanding manusia lainnya.

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ :يَا رَسُوْلَ اللهِ، مَنْ أَحَقُّ النَّاسِ بِحُسْنِ صَحَابَتِي؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ، قَالَ أَبُوْكَ
Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)

Mari kita barbakti kepada ibu kita, membantu sebisanya, serta mendoakan mereka, semoga Allah Ta’ala menjaga, mengasihi dan memberkahi kehidupannya. Dan jika mereka telah tiada semoga Allah Ta’ala melapangkan dan menerangi kuburnya dan mengampuni segala dosanya. Allohumma aamiin..

sumber : fb wesal tv

 

Iklan